spot_img
BerandaLazisMH PeduliProgram GiatPONPES MIFTAHUL HUDA KIRIM RELAWAN DAN LOGISTIK, BANTU WARGA TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG...

PONPES MIFTAHUL HUDA KIRIM RELAWAN DAN LOGISTIK, BANTU WARGA TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG SEMERU

- Advertisement -spot_img

PONPES MIFTAHUL HUDA KIRIM RELAWAN DAN LOGISTIK, BANTU WARGA TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG SEMERU

Boyolali – Pondok Pesantren Miftahul Huda Boyolali telah mengirimkan tim relawan dan bantuan logistik untuk membantu warga yang terdampak erupsi dan banjir lahar Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tim relawan dilepas secara resmi oleh Ketua Yayasan Miftahul Huda yang diwakili oleh Ust. Faqihudin Latif selaku Divisi Humas Yayasan Miftahul Huda (Sabtu, 11/12/2021). Sebelumnya, Pengurus Ponpes Miftahul Huda telah berkoordinasi dengan relawan SAR FKAM yang telah berada di lokasi bencana untuk mendapatkan informasi terkait dengan bantuan logistik yang dibutuhkan dan area penyaluran bantuan logistik.

Ust. Faqihudin Latif selaku Divisi Humas Yayasan mewakili Ketua Yayasan Miftahul Huda Ust. Mukhlis,S.Pd. melepas keberangkatan Tim Relawan yang berjumlah 12 Personal.

Ust. Faqihudin Latif selaku Divisi Humas Yayasan Miftahul Huda mengatakan , jumlah relawan yang diberangkatkan sebanyak 12 personel dengan dua kendaraan, terdiri dari satu unit Ambulan dan satu unit kendaraan pribadi panther Touring. Tim relawan yang diketuai oleh Bapak Syamsuri Ridwan tersebut membawa bantuan logistik berupa sembako, obat-obatan, pampers bayi, pembalut wanita, dan mukena.
Tim relawan berada di lokasi bencana selama dua hari dua malam. Disana mereka bergabung dengan relawan SAR FKAM yang berposko di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Selama dua hari disana, Tim Relawan membantu warga yang terdampak bencana untuk membersihkan rumah-rumah mereka dari debu dan pasir. Dan juga membantu memindahkan perkakas rumah tangga yang masih dipakai ke tempat yang aman. Tim relawan juga membantu membersihkan masjid dari debu dan pasir.
Disana juga, Tim relawan kami bekerja sama dengan relawan FKAM dan relawan dari LDS Al Hikmah Ngawi untuk menyalurkan bantuan logistik langsung kepada para warga yang terdampak bencana. Total bantuan logistik yang kami salurkan bernilai Rp. 13 juta. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para muhsinin, para donator, para wali santri, para asatidzah, dan para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Kami segenap pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda mengucapkan Banyak terima kasih dan Jazakumullah khairan kepada para Muhsinin, para donatur, para wali santri, jama’ah Majlis Ta’lim Al Hidayah, para Asatidzah, para wali murid TK Pertiwi Senting yang telah mempercayakan penyaluran donasinya melalui Lazis Miftahul Huda dan juga semua pihak yang turut membantu terlaksananya program Aksi Tanggap Bencana Gunung Semeru ini. Semoga Allah membalas kebaikan anda semua dengan pahala yang berlipatganda, Aamiin.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

3,300FansSuka
158PengikutMengikuti
1,470PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here